Membaca dan Di Baca

Sebagai manusia kita membawa karakter kita kemanapun dan kapanpun. Karakter ini biasanya terbentuk dari lingkungan yang membesarkan kita, maupun pada umumnya di mana kita memilih "teman".
Semua memiliki kontribusi masing-masing dengan fleksibilitas yang tinggi. Namun demikian yang paling besar adalah lingkungan kita.
Bagaimanapun pada akhirnya orang akan memasuki fase bekerja untuk menghidupi diri sendiri maupun keluarga. Karakter yang telah kita miliki pun akan tampak jelas pada fase ini. Sisi pragmatisme dunia kerja umumnya tinggi. Budaya kerja bangsa kita belum bisa memberikan kepastian objektifitas nilai. Di akui maupun tidak, budaya kerja kita masih banyak dibumbui unsur-unsur kepentingan diri sendiri.
Kembali pada karakter kita masing-masing, kita menilai orang dan sebaliknya juga menilai seseorang berdasarkan pengalaman bekerja bersama, belum tentu bekerjasama. Inilah poin penting yang harus diperhatikan agar nilai positif yang kita miliki dapat tertular pada lingkungan kerja kita.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kita wajib berusaha dan berdoa. Untuk itu kita tidak boleh putus asa seandainya pun ada sesuatu yang belum terwujud. Termasuk apabila kita merasa terdzolimi oleh orang lain, ingat, hati hatilah terhadap rasa, karena itu adalah sisi manusia. Kembali kan padaNya agar kita lebih bahagia. mampu berdamai pada diri sendiri itulah hakikat manusia.

Comments

Popular posts from this blog

Reschedule Garuda yg Menyenangkan

Soetta ke Bandung dengan Primajasa

17 Jam bersama Harapan Jaya