Komentar

Manusia membawa karakternya ke manapun, dimanapun. Baik saat masih menjadi orang biasa, atau telah menjadi luar biasa. Kita dibesarkan oleh lingkungan dan memiliki pengaruh yang kita rasakan sampai dewasa, bahkan tua.

Dalam hidup pastilah sebagai makhluk sosial kita berinteraksi dengan orang lain, bisa jadi lebih muda maupun sebaliknya. Bisa juga lebih "tinggi" maupun lebih "rendah" kedudukannya di bandingkan kita (dalam sudut pandang mata manusia). Namun apakah boleh kita selalu menilai orang lain, bahkan dengan enaknya menganggap yang lain lebih rendah, atau kurang segalanya dibandingkan kita. Ini yang sering tidak kita sadari. Betapa mudahnya mencari kekurangan orang, sementara kita selalu merasa lebih baik, lebih benar darinya.

Saya rasa kita perlu sering merenung atas hal ini, mengapa? Kita tidak pernah lepas berinteraksi dengan siapapun, kita bisa jadi saat ini dibutuhkan orang, namun siapa pun tahu di lain waktu kita pasti akan membutuhkan orang lain. Janganlah kita mudah mengeluarkan komentar yang tidak baik terhadap siapapun, bahkan menasehati orang juga ada trik-trik nya. Ingat, mulut kita satu, telinga dua, maka lebih baik banyak mendengar daripada banyak bicara. Watuk bisa di obati, namun Watak susah untuk diubah.

Comments

Popular posts from this blog

Reschedule Garuda yg Menyenangkan

Soetta ke Bandung dengan Primajasa

17 Jam bersama Harapan Jaya