Pantai Binalatung

Lapangan Pasir

Sebuah objek wisata pantai yang sudah cukup tertata di Tarakan. Bagian sisi timur pulau Tarakan yang di kelola secara pribadi oleh kelompok masyarakat. Tempat ini cukup luas dan sudah di tata dan di kelola dengan baik. Tanaman Cemara sebagai peneduh sangatlah cocok untuk menikmati semilirnya angin laut.

Objek ini biasanya ramai di akhir pekan untuk liburan bersama keluarga maupun kegiatan sekolah atau rekan kerja. Lokasinya mudah dijangkau dari kota dan jalan sudah mulus. Berada di kawasan pantai Amal Baru, dapat di tempuh dengan setengah jam perjalanan dari kota Tarakan. 

Pantai ini merupakan kawasan yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat, dengan menanami pohon cemara dan sejenisnya sehingga membuat kawasan ini sejuk. Lokasi parkir tersedia di pinggir jalan raya dan akses menuju pantai ini berupa jembatan beton kecil. tiket masuk kawasan ini lima ribu rupiah dan parkir mobil tiga ribu rupiah.

Kolam Renang Anak-anak
Selain kawasan pantainya  yang adem, pengelola juga menyediakan aneka ragam makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Sangat nikmat dan segar duduk di tepi pantai sambil minum es degan maupun gorengan yang tersedia. Tersedia pula kolam mini untuk anak-anak berenang.

Rombongan sekolah ataupun kampus biasanya menggunakan kawasan ini di hari sabtu minggu guna berkegiatan bersama, pun masyarakat dengan berbagai aktivitas liburnya. Pantai ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. 
Gubuk Tepi Pantai

Comments

Popular posts from this blog

Reschedule Garuda yg Menyenangkan

Soetta ke Bandung dengan Primajasa

17 Jam bersama Harapan Jaya